menjadi yang lebih baik

rhino3dar5Pemodelan 3d rRhinoceros

Sekilas Rhino

Rhinoceros atau disingkat rhino adalah sebuah program pemodelan 3D berbasis NURBS (Non Uniform Rational B-Spline). Spline atau yang lebih kita kenal dengan kurva adalah garis yang memiliki banyak radius lingkaran (multi radius) sehingga mampu mendefenisikan bentuk-bentuk kurva yang halus dan mulus seperti bentuk geometri yang organis pada bodi pesawat terbang.

Metode NURBS pada Rhinoceros merupakan pengembangan dari metode spline konvensional yang secara umum dapat menggambarkan secara matematis bentuk-bentuk model bebas (free form) bentuk-bentuk standar (primitive object). Metode ini penting sekali untuk mewujudkan model-model organis karena kualitas permukaan sangat ditentukan oleh mulus atau tidaknya suatu permukaan (smooth surface).

Rhinoceros version 3.0 merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya dengan berbagai fasilitas baru sera kemudahan operasional perintah kerja yang mampu menerjemahkan gagasan desain ke dalam bentuk simulasi pemodelan 3D yang mendekati realitas.

Rhinoceros 3.0 memiliki paket software pelengkap yang dapat digunakan untuk mendukung kesempurnaan dan kualitas model yang dekerjakan, yaitu:

• Software Flamingo, yang digunakan untuk keperluan rendering dengan kualitas yang sangat bagus.

• Software Bongo, digunakan untuk keperluan pemodelan animasi bergerak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: